| 2 comments ]

Dalam kamus dunia internet marketing istilah 'Black hat' pasti anda sudah sering dengar. Untuk anda yang awam akan istilah ini pasti masih bingung maksud dan artinya.

Apa 'Black hat' itu ?

‘Black hat’ adalah teknik Internet Marketing yang digunakan untuk ‘menipu’ search engine seperti Google atau Yahoo supaya website anda tampil di halaman pencarian Utama.

Teknik ini tidak disukai oleh search engine karna sifatnya 'menipu'. Dan apabila ketahuan maka akan di black list.

Orang yang bermain di teknik ini tujuan utamanya tidak lain hanya ingin mengumpulkan dollar sebanyak mungkin dengan cara memasang adsense atau affiliate link di website mereka. Secara umum website yang menggunakan teknik ini memiliki konten (isi) yang sangat tidak memberi bermanfaat dan nilai tambah (value) kepada pengunjung.

Karna tujuan utamanya hanya ingin berharap agar pengunjung melakukan klik sebanyak mungkin terhadap adsense mereka. Dengan melakukan klik terhadap adsense ini maka secara otomatis dollar akan mengalir di account adsense milik mereka.

Pemain 'Black hat' menggunakan teknik yang sedikit 'culas'.

Maksudnya mereka akan bermain 'kucing-kucingan' dengan search engine (google,yahoo,msn dll), selama search engine belum mendeteksi website ini maka acap kali traffik yang mereka dapatkan cukup tinggi. Seringkali mereka berada pada posisi teratas pencarian search engine untuk 'keyword' tertentu.

Mereka punya teknik menjalankan cara ini agar mendapatkan traffik dan dollar yang melimpah yaitu bagaimana mendapatkan keyword yang mahal, memanipulasi meta tag, menggunakan software khusus sehinnga mampu membuat ratusan website dalam waktu singkat, dan berbagai macam teknik lainnya.

Dari pengalaman mereka yang bermain diteknik ini pada umumnya tidak akan bertahan lama, paling hanya sekitar 1 sampai 4 bulanan saja.Setelah ketahuan dari pihak search engine (google,yahoo, dll) maka website akan diblack list dan tidak akan terindex lagi oleh search ingine.

Biasanya setelah website mereka di de-index (black list) oleh search engine, mereka akan bikin website baru lagi dengan teknik yang sama, apabila di de-index lagi maka bikin website baru lagi, begitu seterusnya.

Bagaimana menurut anda, apakah ingin mendapatkan dollar dalam waktu cepat dengan teknik ini atau pengen cara yang aman aman saja?

Silahkan berkomentar tentang topik ini...

2 comments

Anonim mengatakan... @ 30 September 2009 pukul 20.57

wah..baru tahu saya, kyaknya boleh dipelajari lebih lanjut ini..

Admin mengatakan... @ 2 Oktober 2009 pukul 21.37

Boleh aja, tunggu diartikel sy berikutnya...trims atas komentarnya..

Posting Komentar